Desain Cafe Minimalis LB: 200 m2

Disini saya akan memberikan referensi desain sebuah cafe minimalis dengan konsep Outdoor dan Indoor.

Desain ini hanya bersifat referensi saja, perlu gambar yang lebih detail dan perhitungan struktur maupun biaya bahan bangunannya jika nanti akan diaplikasikan ke lapangan.

 Desain Cafe Minimalis LB:200 m2

Interior cafe

inerior cafe 2

Exterior cafe

Exterior cafe 2

Pada desain cafe di atas, terlihat terdapat pembagian area yaitu area indoor dan outdoor. Area indoor merupakan area dengan fasilitas Air Conditioner (AC) untuk para pengunjung yang membawa keluargannya khususnya anak-anak sehingga mereka merasa lebih nyaman untuk menyantap hidangan. Sedangkan untuk area outdoor lebih ke para pengunjung yang ingin menikmati hidangan dengan nuansa alami udara segar, atau biasannya untuk para perokok yang tentunya pada area outdoor diperbolehkan untuk merokok. Pada area outdoor pun terbagi menjadi dua bagian yaitu area outdoor depan dan area outdoor belakang. Untuk area outdoor depan diperuntukan pengunjung yang mungkin hanya sebentar atau hanya sekedar ngopi-ngopi sambil menunggu teman, dan juga berfungsi untuk para driver ojek online yang mengantri memesan makanan untuk diantarkan. Untuk area outdoor belakang diperuntukan pada pengunjung yang memang untuk berlama-lama di cafe bersama teman, pasangan, ataupun rekan kerja untuk menikmati hidangan atau hanya ngopi-ngopi cantik sambil ditemani snack. Area outdoor biasanya dipilih oreh kalangan pemuda yang berkumpul bersama kawan sambil mengobrol dan ditemani hidangan makanan maupun snack atau bahkan hanya sekedar nongkrong untuk wifi gratisan hehe... hayo siapa yang kaya gitu?

Area indoor memiliki kapasitas pengunjung sekitar 30 orang sudah termasuk yang duduk di meja bar, sedangkan untuk area outdoor memiliki kapasitas sekitar 34 orang. Juga terdapat ATM center untuk memudahkan para pengunjung bila memerlukan uang cash. Juga tidak lupa memiliki parkiran yang terdapat di belakang area outdoor dengan area yang cukup luas.

Cafe dengan konsep minimalis dan modern atau bahasa kerennya "kekinian" sudah sangat banyak menjamur di tiap sudut kota. Sasaran utama sebuah cafe berkonsep seperti ini biasanya adalah kalangan mahasiswa atau anak muda. Dengan menu yang bisa dibilang cukup sederhana dengan sedikit modifikasi agar hidangan lebih menarik dan kekinian, tentunya dengan harga per porsi yang cukup terjangkau untuk kalangan mahasiswa. Ditambah dengan adanya koneksi wifi gratis pasti akan membuat mereka betah dan menjadikannya salah satu tempat favorit untuk hangout bersama teman atau sambil mengerjakan tugas kuliah.

Menu yang ditawarkan yakni cukup sederhana, hanya saja dimodifikasi dengan tambahan tertentu agar lebih menarik dan kekinian. Menunya sendiri sebenarnya sudah tidak asing lagi di telinga kita sebagai contoh roti bakar dengan berbagai toping, berbagai jenis pasta, nasi goreng, mie instant dengan berbagai toping tambahan seperti sosis, baso, keju, dsb. Serta berbagai macam jus dan kopi.


Lihat vidio youtube di bawah ini untuk lebih jelasnya:




Terima kasih telah membaca artikel yang saya buat kali ini yaitu desain cafe minimalis LB: 200m2, semoga bermanfaat :)


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Desain Cafe Minimalis LB: 200 m2"

Post a Comment