Tips Cara Cepat Belajar Sketchup Untuk Pemula

Google Sketchup
Google Sketchup Logo


Sketchup merupakan sebuah aplikasi 3d yang banyak di dalam pekerjaan terutama untuk bidang konstruksi dan arsitektur. Mengapa demikian? karena aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan oleh setiap orang yang didukung beragam plugins dan model-model gratis untuk dipergunakan.

Bagimana tips cara cepat belajar sketchup untuk pemula? ini adalah pertanyaan yang sering dilontarkan oleh user baru, dan menurut saya ada beberapa poin penting agar proses belajar Sketchup jauh lebih mudah untuk dikuasai;
1. Menguasai perintah-perintah dasar penggambaran seperti membuat objek lingkaran, garis, kotak, ellipse dan sejenisnya. Anda bisa pelajari tools dasar disini: ðŸ‘‰ Sketchup Basic Tools
2. Tools modify juga tidak boleh ketinggalan, seperti move untuk memindahkan objek, scale untuk memperbesar atau memperkecil objek, serta perintah push/pull untuk merubah 2d sketch menjadi 3d model.

3. Jika anda kesulitan untuk mempelajarinya, Youtube bisa menjadi guru terbaik untuk mempelajari aplikasi ini. Disana anda dapat menemukan banyak sekali tutorial-tutorial bagaimana cara menggunakan sketchup dengan mudah dan cepat.

4. Yang terakhir adalah latihan terus menerus, kesabaran dan konsisten. Tanpa adanya ke-tiga hal ini, niscaya anda tidak akan dengan cepat untuk menguasai aplikasi Sketchup.
Demikianlah beberapa poin penting yang dapat dijadikan sebagai acuan agar proses belajar sketchup anda menjadi lebih menyenangkan.

Terima kasih telah membaca artikel kali ini tentang tips cara cepat belajar sketchup untuk pemula, semoga bermanfaat :)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Cara Cepat Belajar Sketchup Untuk Pemula"

Post a Comment